Hi, shobat ! selamat datang di Komunitas Situbondo | KARak'S. - Tentang Kami - Kontak Kami

Baksos KARak'S di Desa Mangaran


KARak'S - Awal tahun 2011 ini, Komunitas Aspirasi Rakyat Situbondo (KARak’S) kembali melakukan kegiatan sosial di bidang kesehatan. Kegiatan untuk rakyat miskin ini tidak ada bedanya dengan kegiatan sebelumnya (19 Desember 2010) kemarin.

Hanya saja tempatnya berbeda, kali ini bertempat di Musholla yang terletak di Desa Mangaran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kegiatan ini yang terbentuk dari inspirasi KARak’S dan Indosat yang bekerja sama dengan PKPU (Program Kesehatan dan Pemberdayaan Ummat) serta didukung oleh LKM (Lembaga Keuangan Mikro) KARak’S Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, Antusiasme masyarakat Mangaran terhadap kesehatan sangan tinggi. Dan kegiatan ini berlangsung sukses walaupun pada pagi harinya kami sempat was-was karena hujan turun secara mendadak,” ungkap Onk, manager LKM KARak’S.

Bahkan, tambahnya, untuk pengobatan umum dan perbaikan gizi balita lebih dari jatah yang ditetapkan. “Dari 80 orang untuk pengobatan umum melonjak pada angka 100, kalau balita tidak terlalu tinggi melonjaknya, hanya sekitar 10 persen dari yang ditetapkan,” jelas Onk kepada jurnaltimur.com

Sementara itu, Koordinator Presidium KARak’S, Mashudi STP mengatakan, program ini akan dilakukan secara rutinitas perbulan. “Tempatnya akan berpindah-pindah tergantung dari kebutuhan masyarakat akan kesehatan. Dan program ini tanpa ada tujuan-tujuan lain seperti politik atau segalanya,” papar Mashudi singkat dihadapan masyarakat sebelum acara dimulai.***(onk)
============================================================================
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Posting Komentar