Hi, shobat ! selamat datang di Komunitas Situbondo | KARak'S. - Tentang Kami - Kontak Kami

Baksos KARak'S di Desa Semiring

Komunitas Situbondo | KARak'S

KARak'S - Tidak berpihaknya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat miskin membuat lembaga social yang ada di Situbondo unjuk gigi dalam permasalahan tersebut. Lembaga tersebut adalah Komunitas Aspirasi Rakyat Situbondo (KARak’S)

yang ber kantor di Jl. PB. Sudirman Situbondo.Dalam kegiatan bakti sosial ini yang diadakan oleh KARak’S, Indosat dalam Program Kesehatan dan Pemberdayaan Umat (PKPU), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Semiring serta di dukung oleh PMI Situbondo. Kegiatan tersebut meliputi pengobatan umum, USG dan ibu hamil dan perbaikan gizi balita, terhadap masyarakat miskin yang tidak mampu berobat. Serta dalam kesempatan itu pula, seluruh anggota KARak’S menyumbangkan darahnya (Donor, red).

Kegiatan Sosial yang bertempat di Desa Semiring kecamatan Mangaran, Situbondo mendapat tanggapan positif oloeh seluruh lapisan masyarakat. Baik dari unsur rakyat maupun kerabat desa setempat. “Kami sangat berterima kasih kepada KARak’S, Indosat, serta PMI Situbondo yang telah sudi memberikan program kesehatan gratis ini. Semoga ini menjadi awal dari bangkitnya kesadaran terhadap kesehatan masyarakat miskin,” Kata Ketua Umum (LPM) Desa Semiring, Suryadi.

Disisi lain, KARak’S akan mengupayakan pelayanan maksimal terhadap masyarakat terutama bagi keluarga miskin. “Kami sangat prihatin melihat kondisi kesehatan masyarakat miskin pada saat ini, mereka perlu perhataian kita semua,” kata koordinator Presidium Mashudi STP saat memberikan sambutannya.

Pihak KARak’S, lanjutnya, akan mengadvokasikan masyarakat miskin dari segala faktor. “Kalau masyarakat butuh bantuan keadilan dari berbagai segi kami siap mengadvokasikan, salah satu contoh tentang kesehatan masyarakat miskin,” tambahnya.

“Dan Insyaallah kegiatan bakti sosial ini akan kami lakukan secara rutinitas tiap dua bulan sekali, akan tetapi akan berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain,” ungkap Mashudi.***(onk)
============================================================================
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Posting Komentar