Hi, shobat ! selamat datang di Komunitas Situbondo | KARak'S. - Tentang Kami - Kontak Kami

Baksos di Desa Jatibanteng Berlangsung Sukses

Sebenarnya artikel ini sudah dimuat di Harian Portal Berita http://www.jurnaltimur.com/baksos-upk-sukamaju.html/ namun tidak ada salahnya jika kami mengutipnya kembali pada blog ini.

Kegiatan rutin Komunitas Aspirasi Rakyat Situbondo (KARak’S) terus mengupayakan yang terbaik untuk rakyat miskin. Gerilya yang dilakukan perkumpulan ini terus menelusuri seluruh desa di kabupaten termiskin nomor tiga ditingkat Jawa Timur. Kali ini, komunitas yang berdiri sejak tanggal 14 Maret 2010 ini melakukan bakti sosial bagi rakyat miskin di daerah barat kota santri tepatnya di Desa Jatibanteng Kecamatan Jatibanteng, Situbondo.

Dalam kegiatan KARak’S tersebut bekerjasama dengan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Suka Maju Desa Jatibanting Kecamatan Jatibanteng serta Indosat cabang Situbondo dan Program Kesehatan dan Pemberdayaan Umat PKPU serta Java Seluller dalam pengobatan gratis bagi rakyat miskin, perbaikan gizi balita (PMT). “Kegiatan kami akan terus dupayakan rutin tiap bulan sejak bulan desember tahun 2010 lalu. Dan baru kali ini kami mengadakan kegiatan di daerah barat kota situbondo yang sebelumnya hanya meliputi kecamatan Mangaran dan Kapongan,” papar Mashudi STP, Koordinator Presidium KARak’S kepada reporter jurnaltimur.com.

Awalnya KARak’S merasa pesimis akan hal tersbut. Pasalnya, perkumpulan ini pertama kali mengadakan baksos di desa pegunungan dan terkesan dadakan. “Alhamdulillah, pada saat kegiatan dimulai sekitar jam 09.00 WIB masyarakat sudah berkumpul di kantor Desa Jatibanteng untuk mengantri. Semua ini berkat kerja keras UPK,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris UPK Suka Maju, Yuyun kepada jurnaltimur.com mengungkapkan, pihaknya merasakan kebanggan tersendiri karena bisa dilibatkan dalam baksos untuk masyarakat desa Jatibanteng. Bahkan, UPK akan terus mengupayakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan demi kesjahteraan masyarakat khususnya rakyat miskin yang notbene membutuhkan uluran bantuan kita semua.

“Dengan acara seperti ini, UPK akan berupaya maksimal meskipun ini dadakan karena bertujuan untuk kesjahteraan masyarakat miskin. Alhamdulillah atas kerjasama semua teman-teman UPK kegaitan ini berlangsung sukses,” ungkap Yuyun.

“Dan tidak lupa pula, kami mewakili seluruh pengurus dan anggota UPK mengucapkan banyak terima kasih kepada KARak’S yang telah peduli terhadap warga kami (desa Jatibanteng, red)” tutur wanita berkerudung ini.

Dalam baksos tersebut,  pengobatan gratis terdiri dari 70 jiwa dari 60 jiwa yang dijatahkan, sebanyak 45 balita mendapatkan 1 paket makanan tambahan yang terdiri dari 1 buah pear, 1 bungkus biskuit, 1 botol susu, dan 5 buah vitamin ikan. “Disamping itu, ada 10 ibu hamil yang melakukan USG dan pemeriksaan gratis,” tambah Yuyun kepada reporter ini.***
============================================================================
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Posting Komentar