Hi, shobat ! selamat datang di Komunitas Situbondo | KARak'S. - Tentang Kami - Kontak Kami

KARak'S Peringati Hari Aids Sedunia

KARak'S Peringati Hari Aids sedunia

Dalam rangka memperingati hari Aids se dunia tahun 2011 ini, Kamis (1/12/11), perkumpulan yang menamakan dirinya Komunitas Aspirasi Rakyat Situbondo (KARak’S) melakukan donor darah di dua tempat, yakni di Desa Besuki dan Desa Kesambirampak kecamatan Kapongan.

Ini merupakan bentuk kepedulian komunitas yang berdiri pada tanggal 14 Maret 2010 lalu. Bahkan rangkaian acara untuk memperingan hari Aids sedunia ini akan menjadi acara rutin tiap tahunnya.

Ungkapan tersebut di sampaikan oleh Koordinator Presidium KARak’S saat dijumpai dilokasi acara donor darah. “Sebenarnya ini merupakan agenda rutin kami (KARak’S) ditiap 3 bulan sekali. Berhubung bulan ini (Desember, red) adalah bulan peringatan hari Aids seduia, maka kami selaku komunitas yang peduli sosial kemasyarakatan ini sekaligus memperingati hari Aids sedunia,” pungkas Mashudi, STP.

Bahkan, lebih lanjut Mashudi mengungkapkan, Gerakan secara simultan perlu dilakukan oleh semua komponen masyarakat untuk mnencegah penyebaran Aids. “Kita berpikir, untuk kedepan gerakan ini harus diperluas lagi. Misalnya dengan melibatkan tokoh masyarakat, ulama dan pimpinan perusahaan,’’ terangnya lagi.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten yang berlabel kota Santri ini ada yang terjangkit HIV Aids. “Kalau dihitung jumlah korban HIV/AIDS dalam satuan persentase yakni berkisar antara 30 hingga 35 persen,” jelasnya.

Untuk itulah, harap Mashudi, kita sebagai warga yang memiliki solidaritas terhadap bangsa ini wajib hukumnya untuk mencegah. “Donor darah inilah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, salah satunya pencegahan HIV Aids yang menyebar di masyarakat,” tambahnya.

Perlu diketahui, rangkaian acara tersebut dilakukan di SMA 1 Besuki pada tanggal 1 Desember 2011 dan pada tanggal 2 Desember 2011 dilaksanakan di Balai Desa Kesambirapak Kecamatan Kapongan. **(onk)**
============================================================================
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook

Posting Komentar